Keuskupan Agung Katolik Diadili untuk Tuduhan Melindungi Imam-Imam Yang Immoral

Sebuah proses peradilan di Philadelphia yang dimulai minggu ini adalah kasus pertama seorang pejabat Roma Katolik dituduh melindungi imam-imam yang melakukan pelechan seksual dengan cara memindah mereka dari satu paroki ke paroki lain. Monsignor Willyam Lynn, yang dituduh melakukan persepakatan jahat dan membahayakan kesejahteraan seorang anak, bertugas sebagai pemimpin para imam di keuskupan agung Philadelphia dari tahun 1992 hingga 2004. “Juri berpendapat bahwa dia dengan pengetahuan penuh membiarkan imam-imam yang telah tertuduh berbuat sewenang-wenang (seringkali dalam hal seksual) untuk terus lanjut dalam pelayanan dalam peran-peran yang memberikan mereka akses kepada anak-anak, demikian menurut kantor penuntut umum. Lynn ‘bersikap seolah-olah tugas dia adalah untuk melindungi pihak yang telah sewenang-wenang, bukan pihak yang telah dijahati,’ demikian disimpulkan oleh juri pengadilan pada bulan Januari 2011. Kasus Lynn berdampak ke seluruh Amerika, termasuk ditangkapnya Uskup Robert W. Finn pada Oktober 2011 di Kansas City, Missouri, dengan tuduhan bahwa dia gagal melaporkan dugaan serangan seksual terhadap anak oleh seorang imam. Finn menyatakan diri tidak bersalah” ((“Philadelphia Priest Abuse Trial to Open,” CNN Belief Blog, March 25, 2012). Pada tahun 2007 saja, Gereja Katolik di Amerika membayar $615 juta untuk menyelesaikan kasus-kasus pelecehan seksual. Totalnya bahkan jauh melebihi $1 milyar. Organisasi Akuntabilitas Uskup mengatakan bahwa lebih dari 4000 imam telah dituduh melecehkan anak-anak secara seksual (“US Church to Pay 12.6 Million,” AFP, 11 Agus. 2008). Angka itu mewakili sekitar 10% imam Katolik di Amerika, dan statistik ini hanya mencakup mereka yang dituduh secara resmi. Sebuah organisasi Katolik yang konservatif mendokumentasikan urusan yang jahanam ini pada edisi musim dingin 2002 majalah Ad Majorem Dei Gloriam, yang mengobservasi: “…kebanyakan kasus pelecehan seksual di Gereja Katolik – sekitar 90%-nya – adalah imam-imam homoseksual yang memangsa anak-anak lelaki remaja. Media massa besar dan budaya Amerika pada umumnya ingin menyangkali hal ini atau menghilangkan unsur homoseksualitasnya.” (Berita Mingguan GITS 7 April 2012, sumber: http://www.wayoflife.org diterjemahkan oleh Dr. Steven E. Liauw, Th.D)

This entry was posted in ETIKA MORALITAS and tagged , . Bookmark the permalink.

6 Responses to Keuskupan Agung Katolik Diadili untuk Tuduhan Melindungi Imam-Imam Yang Immoral

  1. fanni says:

    berita ini bohong belaka..> kalaupun benar itu pribadi/oknum aja. jangan menyalahkan gereja katolik secara keseluruhan. saya heran sama pak Dr steven.saya gk tau Dr nya diambil dari mana.yang pasti saya berkesimpulan. pak steven sirik sama gereja katolik. karena gereja katolik dar i dulu sulit utk dipecah belah. menyerang gereja katolik hanya utk mencari popularitas semata.. biasalah org yg tidak populer menyerang org yg populer supaya populer. pak steven.. saya menantang anda utk aduh argumentasi ttg kekristenan. apabila saya kalah saya masuk agama anda. tapi kalau saya menang anda masuk agama saya. yg pasti gereja katolik itu Tuhan Yesus yang mendirikannya 2000thn yg lalu dan alam mautpun tidak bisa menghancurkannya. apalagi nabi palsu seperti sekarang yg banyak beredar dengan seminar akhir zaman..

  2. frans says:

    Para imam juga manusia biasa, seperti kita.

  3. yaya traoure says:

    Makanya yang immoral jangan di lindungi dunk hehehe…

  4. Beton says:

    AlKITAB MENGAJARKAN SEX SEBEBAS BEBAS NYA\
    Kejadian 19:30-36 perzinahan ayah dan anak
    Kejadian 35:22 perzinahan ibu dan anak
    Kejadian 38:15-39 perzinahan ayah dan menantu
    Samuel 13:5-14 perzinahan kakak dan adik
    Samuel 16:21-23 anak perkosa ibu
    Amsal 7:7-22 istri berselingkuh
    Yehezkiel 16:23-24 pelacur tak pernah puas.

  5. Beton says:

    Hukum TAURAT antara lain:
    1.Haram mengkonsumsi darah ”Imamat 7:26-27, Ulangan 12:16, Imamat 19:26”, yang melanggar harus dilenyapkan.
    2. Haram mengkonsumsi babi ”Imamat 11:7-8, Ulangan 14:8, Yesaya 66:17”, yang melanggar harus dilenyapkan.
    3. Haram minum khamr/minuman keras ”Hakim hakim 13:4-14, Imamat 10:8-10, Hosea 4:11, 1Efesus 5:18”.
    4. Sunat/khitan hukumnya wajib ”Kejadian 17:10-14, 21:4, Lukas 2:21, Kisah para rasul 15:1”. Yang tidak sunat tidak diselamatkan.
    5. Jenazah wajib dibungkus kain kafan ”Matius 27:58-59-60, Markus 15:46, Lukas 23:52, Johanes 19:40”.

  6. Beton says:

    BANDINGKAN lebih LUCU mana dengan CERITA dibawah ini :
    .
    Para orang tua terutama IBU IBU di AMRIK dan EROPAH pada ke TAKUT an kalau para anak remaja lelakinya dipakai dan dijadikan PEMBANTU dalam upacara MISA gereja, ……. Makanya disana gereja GEREJA pada jadi kosong sekarang. Trus KENAPA ????
    .
    Para orang tua pada takut kalau anak anaknya PANTAT nya pada di TEMBAKIN in alias di S O D O M I oleh para PRISTERS atawa para PASTORS, untung untung sesudah kejadian itu anak anak lelaki tsb ( sesudah PANTAT nya di BO ’OLIN ) mereka TIDAK menjadi orang HOMOSEX, tetapi tragisnya setelah itu mereka kebanyakan menjadi lelaki H O M O setelah dewasanya ……… alias GAYS ….. apa itu tidak gawat ?
    .
    Hayo ……. inilah akibat ajaran C E L I B A T dari gereja yang tidak rasional, katanya ajaran YESUS? dimana para pristers / pastors kagak boleh kawin, artinya merekaTIDAK BOLEH menyalurkan NALURI SEX nya secara BIOLOGIS dan normal menurut aturan agama, akibatnya malah jadi nge SEX sambilan dengan anak anak remaja lelaki dengan me MERAWANIN lobang PANTAT mereka, wah repotnya sebagai akibat dari kejadian itu mereka akhirnya malah ada yang benar benar menjadi pemuda HOMOSEX korban dari para PASTORS tersebut ! HEBAT kan ajaran kalian yang menyimpang dari gereja, apa kalian tidak baca didalam BIBLE bahwa polygami juga dilakukan oleh para nabi anda, baca tuh bible anda sekalilagi, bagus mana jika dibandingkan dengan POLYGAMI yang resmi menikah lebih dari satu karena perempuan yang berlebihan jumlahnya atau FREE SEX dengan ber MACAM MACAM PEREMPUAN dan constant melakukan PELACURAN alias NYABO tapi dirumah ber ISTRI cuma satu repeat CUMA SATU tapi hidupnya penuh dengan HYPOCRASI alias kemunafikan SEX ?
    SILAHKAN PILIH SENDIRI mana yang rasional BOSS kristenen @

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s