ALMARHUM PAUS AKAN DI”BEATIFIKASI” PADA BULAN MEI

Vatikan telah mengumumkan bahwa almarhum Paus John Paul II akan di”beatifikasi” tanggal 1 Mei sebagai suatu langkah penting untuk menuju status santo Katolik. Komisi “santo-santa” telah menetapkan bahwa paus yang telah mati itu melakukan suatu mujizat doa ketika ia merespons doa-doa Marie Simon-Pierre, seorang biarawati Perancis yang disembuhkan dari penyakit Parkinson. Normalnya, diperlukan waktu penungguan selama 5 tahun setelah seseorang meninggal barulah proses menjadi santo dapat dimulai, tetapi untuk John Paul II proses tersebut telah dipercepat sejak kematiannya tahun 2005. Proses agar bunda Teresa menjadi santu juga sedang dipercepat dan ia sudah di-beatifikasi pada tahun 2003, enam tahun setelah kematiannya. Doktrin santo-santa Katolik adalah kesesatan. Tidak ada dalam Alkitab kita temukan orang-orang Kristen di gereja-gereja rasuli berdoa kepada santo-santa. Alkitab menginstruksikan kita untuk berdoa kepada Allah Bapa melalui Yesus Kristus, satu-satunya pengantara antara Allah dan manusia (1 Timotius 2:5). Berdoa kepada manusia biasa, lelaki atau perempuan, adalah penghujatan. Dalam Perjanjian Baru, istilah “orang kudus” (santo) diterapkan kepada semua orang Kristen yang sudah sungguh lahir baru, bukan kepada suatu kelompok spesial (Kis. 9:13, 32, 41; 26:10, dll.). Bahkan orang-orang Kristen yang kedagingan di Korintus pun disebut orang-orang kudus (2 Kor. 1:1). Orang-orang Kristen lahir baru bukanlah santo karena mereka tidak berdosa atau hidup sangat saleh; mereka santo (orang kudus) karena mereka memiliki Juruselamat yang tidak berdosa yang Ia telah menghilangkan semua dosa mereka di hadapan Allah melalui pengorbananNya yang menggantikan kita sekali untuk selamanya (Wah. 1:5, 6; 1 Pet. 2:9, 10). Di hadapan Allah, melalui Yesus Kristus, orang percaya adalah “kudus dan tak bercela dan tak bercacat” (Kol. 1:22). Inilah alasannya kita dapat disebut santo atau orang kudus. Puji nama Tuhan yang kudus!

This entry was posted in PAUS. Bookmark the permalink.

3 Responses to ALMARHUM PAUS AKAN DI”BEATIFIKASI” PADA BULAN MEI

  1. iya, memang ajaran ‘santo-santa’ adalah kesesatan bagi gereja yang baru nongol di tahun 1600an.
    Pada abad pertama ditemukan makam orang Kristen, dan tertulis di batu kuburnya ‘Petrus dan Paulus doakanlah n’, dimana n adalah orang yang meninggal.
    Santo dan Santa sudah ajaran yang dipegang umat Kristen dari pertama, sampai pecah di Timur (perpecahan Gereja Barat dan Timur). Hebatnya sampai sekarang Gereja Barat (Katolik) dan Timur (Byzantine, Orthodox, Maronite, Coptic, dll) semua mengamin’i santo santa.
    Lalu muncul deh gereja baru di tahun 1600 yang teriak-teriak kalau itu ajaran sesat.
    Ajaran santo santa sudah ada jauh sebelum Alkitab ada (tahun 370an).

  2. zwingli says:

    Puji Tuhan,,,

    (mari berdoa)
    Beato Paus Yohanes Paulus II
    doakanlah kami umat katolik roma di seluruh dunia agar tetap teguh dalam iman gereja katolik,,
    doakanlah pula umat bidat anababtis di seluruh dunia agar dapat bertobat dan kembali ke pangkuan bunda gereja yaitu katolik roma,,
    salam maria,, amin

    salam damai

  3. buta sejarah says:

    amin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s