Anglikan Menuju Roma

(Berita Mingguan GITS 04 Desember 2010, diterjemahkan dari http://www.wayoflife.org)
Kira-kira 500-600 orang Anglikan (Gereja Inggris), dipimpin oleh lima uskup dan 50 imam, akan bergabung dengan Gereja Roma Katolik di bawah suatu sistem baru yang diciptakan oleh Paus Benedict (“Churches Lose Their Vicars as Anglicans ‘Jump Ship,’” The Telegraph, 21 Nov. 2010). Program Vatican tersebut mempermudah para Anglikan untuk beralih kepada Gereja Katolik. Tujuannya adalah untuk menggoda “tradisionalis yang melawan imam perempuan, keimamatan yang gay dan pemberkatan persatuan sesama seks” (“Vatican Seeks toLure Disaffected,” Denver Post, 20 Okt. 2009). Program tersebut mengizinkan para Anglikan untuk bergabung dengan Gereja Katolik sambil masih mempertahankan beberapa praktek mereka sendiri, termasuk keimamatan yang menikah. Mereka juga dapat beralih secara grup daripada sendiri-sendiri. Rowan Williams, Uskup Agung Canterbury (kepala dari Gereja Anglikan di bawah ratu/raja Inggris), diberitahukan mengenai program ini hanya beberapa jam sebelum diumumkan tahun lalu (Inilah praktek saling menghormati ekumenikal!). The Daily Telegraph baru-baru ini mengumumkan bahwa lima uskup Anglikan memimpin peralihan itu. Rowan Williams, Uskup Agung Canterbury, memperingatkan bahwa kepergian itu akan membuat sebagian paroki Anglikan tanpa pemimpin.

This entry was posted in ANGLIKAN. Bookmark the permalink.

5 Responses to Anglikan Menuju Roma

  1. Nah gereja-gereja SESAT dan BIDAT lainnya kapan nyusul coyyyyy???

    udah gerejanya baru brojol tahun belakangan ini, SOK mengaku BENAR dan penerus gereja KRISTUS…..

    NAJISSS cuihhhhhh

  2. frans says:

    Orang kalau tidak percaya bagaimanapun ya cari2 ayat.bukankah orang2 farisi adalah para alkitabiah? tapi keliru menafsirkan.Yang jelas iman kristen itu iman para rasul.sampai th 1050 semua sepakat uskup roma pemimpin tertinggi. nah orang yang gak ada hub dengan para rasul muncul abad 20 menafsirka alkitab yang gak nyambung, wong mungkin tanah suci aja gak ngerti, walaupun pinter alkitab ya keblinger. coba kalau ada orang amerika tiba2 mengatakan orang mojopahit asli percaya gak? walaupun dia pinter menafsirkan kitab negarakertagam?

  3. frans says:

    Orang kalau tidak percaya bagaimanapun ya cari2 ayat.bukankah orang2 farisi adalah para alkitabiah? tapi keliru menafsirkan.Yang jelas iman kristen itu iman para rasul.sampai th 1050 semua sepakat uskup roma pemimpin tertinggi. nah orang yang gak ada hub dengan para rasul muncul abad 20 menafsirka alkitab yang gak nyambung, wong mungkin tanah suci aja gak ngerti, walaupun pinter alkitab ya keblinger. coba kalau ada orang amerika tiba2 mengatakan orang mojopahit asli percaya gak? walaupun dia pinter menafsirkan kitab negarakertagama?

  4. prast says:

    Wah komennya keras2 ..he..he but i like them. Buat pendeta niko, ayo kita doakan bidat di indo menyusul. Buat frans, sebetulnya tanpa kutipan HUkum Kanonik atau dokumen gereja, cukup dengan Alkitab aja, tuh doktrin mereka yang katanya alkitabiah ambrol kok. Syaloom.

  5. Catholicism says:

    Buat pemilik blog ini,,,Doa Tuhan Yesus sedang menuju pemenuhannya (Yoh 17:3, 11, 21-23). Bersiap-siaplah untuk menghadapinya. Entah sehebat apapun kau melawan dan menjelek-jelekkan Gereja-Nya yang satu, kudus, katolik, dan apostolik, suatu saat kau akan sampai juga pada pengalaman puncak St. Paulus dalam perjalanannya ke Damsyik. Bersiap-siaplah untuk itu, pasti akan tiba saat itu,,,PASTI!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s