VATIKAN KOMPLAIN TENTANG “PENDUDUKAN ISRAEL TERHADAP PALESTINA”

Sebuah dokumen Vatikan yang baru komplain tentang “theologi fundamentalis tertentu [yang] menggunakan Kitab Suci untuk membenarkan pendudukan Israel terhadap Palestina.” Dokumen tersebut, “The Catholic Church in the Middle East,” yang dipublikasikan tanggal 6 Juni, akan dipakai sebagai dokumen acuan untuk pertemuan mengenai Timur Tengah bulan Oktober di Vatikan (“Vatican Takes on Christian Fundamentalists, ” liveshots.blogs. foxnews.com, 6 Juni 2010). Yang menjadi berita baru bukanlah serangan murahan Vatikan terhadap fundamentalis; namun adalah bagaimana Vatikan menggambarkan Israel sebagai pasukan pendudukan di Palestina. Ini adalah istilah yang sama yang baru-baru ini dipakai oleh wartawati Helen Thomas, istilah yang akhirnya mengakibatkan pengunduran dirinya. Dia mengatakan bahwa Israel harus berhenti menduduki Palestina dan “pulang kembali” ke Jerman, Polandia, dan lain-lain tempat. Selama berabad-abad Gereja Roma Katolik menganiaya orang-orang Yahudi. Ketika pada prajurit perang salib Katolik bertempur di “Tanah Suci,” mereka membunuh orang Yahudi sekaligus juga orang Muslim, dan membuktikan bahwa mereka adalah serigala, bukan domba. “Palestina” adalah milik Israel. Itu adalah miliknya jauh sebelum negara-negara Muslim eksis. Kepemilikannya telah diterakan dalam Kitab Suci tanpa dapat gagal. Jika bukan karena dosa dan kesesatannya di masa lampau, ia tidak mungkin terpaksa meninggalkan tanah itu, dan jika bukan karena dosa dan kesesatannya hari ini, ia tidak akan perlu tinggal di tanah itu dengan ketakutan kehilangannya.

This entry was posted in BERITA. Bookmark the permalink.

One Response to VATIKAN KOMPLAIN TENTANG “PENDUDUKAN ISRAEL TERHADAP PALESTINA”

  1. beeyank says:

    Palestina = Kanaan, orang asli penduduk tanah terjanji, seandainya dahulu israel tunduk pada perintah Allah tentu saja hal ini tidak akan terjadi. Namun Israel adalah bangsa yang bebal perintah Allah banyak yang dilanggar.
    Yang membuat hal demikian juga karena Israel menyembah berhala berkali2.. Jika Israel mau merendahkan diri di hadapan Allah pasti Tanah itu kembali. tidak di serakkan seperti sekarang. Jadi penyebabnya adalah bangsa Israel / bangsa yang bebal itu sendiri yang tidak mau taat pada Allah, ini hanyalah tanda perjanjian Allah yang kekal, bagaimana jika hal ini dilanggar.. Geeeeeeeeeek

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s